California secara resmi mengajukan penyelesaian Activision Blizzard senilai $ 18 juta

California secara resmi mengajukan penyelesaian Activision Blizzard senilai $ 18 juta

California secara resmi mengajukan penyelesaian Activision Blizzard senilai $ 18 juta

California Departemen Kehakiman dan Pekerjaan Perumahan telah membuat permintaan resmi kepada penerbit dan pengembang program perumahan Aktivasi Badai Salju dilakukan oleh Equal Employment Opportunity Commission, dengan DFEH menemukan bahwa hal itu dapat menyebabkan “konsekuensi yang tidak dapat diprediksi” untuk proses hukumnya yang sedang berlangsung.

Activision Blizzard, seperti yang Anda ketahui, saat ini menangani sejumlah kasus terkait dengan tuduhan perusahaan tentang “budaya prostitusi anak laki-laki” dan beberapa tuduhan pelecehan.

Departemen Kehakiman dan Permukiman Negara Bagian California telah mengajukan keberatan atas perumahan yang telah dicapai perusahaan tersebut dengan Komisi Kesempatan Kerja yang Setara, mengklaim bahwa hal itu akan menyebabkan “konsekuensi yang tidak dapat diprediksi” untuk kasusnya sendiri.

Dalam dokumen yang dibagikan di Twitter oleh Stephen Totilo dari Axios, DFEH mencatat bahwa ketentuan perjanjian akan mengharuskan karyawan untuk memberikan Activision Blizzard dari klaim berdasarkan undang-undang negara bagian California – yang akan memiliki konsekuensi luas untuk kasusnya sendiri.

“Tindakan DFEH yang menunggu tindakan terhadap Terdakwa akan tersinggung oleh pengabaian yang tidak disadari bahwa perintah yang diusulkan membebankan kondisi pada korban untuk menerima bantuan,” tulis DFEH dalam sebuah pernyataan. “Perintah persetujuan yang diusulkan juga berisi klausul yang mengizinkan ganti rugi baik dan / atau merusak bukti yang relevan dalam kasus DFEH, seperti file staf dan dokumen lain yang menjelaskan pelecehan seksual, pembalasan, dan diskriminasi.”

Negara bagian California telah menuduh Activision Blizzard “memblokir” dan “menekan” bukti terkait kasus tersebut, dan kekhawatiran atas penyelesaian baru ini tampaknya memperburuk kekhawatiran pemerintah tersebut.

Sejak tuduhan mulai dibocorkan, para pemegang saham mengatakan mereka telah “dirugikan secara ekonomi” sebagai akibat dari para eksekutif perusahaan yang sengaja menyembunyikan informasi tentang kasus pelecehan seksual.

BACA  Tantangan kingscrossmarket.org

Presiden Blizzard J. Allen Brack telah meninggalkan perusahaan, meninggalkan Jen Oneal dan Mike Ybarra untuk memimpin Blizzard. Activision Blizzard juga telah mengkonfirmasi bahwa eksekutif SDM Jesse Meschuk (yang telah bersama perusahaan selama 12 tahun), juga pergi pada awal Agustus.

Comments are closed.